MTsN 2 Meraih Penghargaan Adiwiyata

BANDUNG, (PR).- Penataan lingkungan madrasah tak kalah dengan sekolah-sekolah di bawah Dinas Pendidikan. Hal itu ditunjukkan MTs Negeri 2 Bandung yang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Jabar sehingga maju menjadi nomine penghargaan nasional.

“Selama ini, madrasah di bawah Kemenag masih dianggap kurang baik mutunya padahal kalau kita benahi, akan bisa bersaing dan mengalahkan sekolah-sekolah di bawah Dinas Pendidikan,” kata Kepala MTs Negeri 2 Bandung Rohayati, di ruang kerjanya.

Rohayati yang baru saja menjadi kepala MTs Negeri 2 Bandung sejak Januari 2016 langsung membenahi lingkungan dan mengampanyekan budaya hidup bersih dan sehat kepada guru dan siswa.

“Sekolah berbudaya lingkungan bukan sebatas menata taman melainkan juga menumbuhkan kesadaran guru dan siswa dalam memelihara lingkungan. Semoga bisa meraih penghargaan Adiwiyata nasional,” ucapnya.

Mengenai minat para lulusan SD/MI melanjutkan ke MTs, Rohayati mengatakan, minta tersebut tak tertampung karena peminatnya membeludak. “Tahun ini saja dari peminat ke MTs N 2 sebanyak 700 lulusan SD/MI, namun yang diterima hanya 288 siswa atau sekitar 40 persennya,” tuturnya.*** Tags

Author: MTsN 2 Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − = 80