PESERTA DIDIK MTsN 2 KOTA BANDUNG JUARA PERTAMA LOMBA POSTER MODERASI BERAGAMA

Balai Litbang Agama Jakarta memberikan penghargaan kepada peserta didik MTs Negeri 2 Kota Bandung, Syahwa Bilal Fadilla yang meraih juara pertama dalam Lomba Poster Moderasi Beragama Tingkat SMP/ MTs-SMA/ MA Sederajat Tahun 2021, Bandung, Kamis (16/12/2021)

Kepala Balitbang Agama Jakarta, Dr. H. Susari, M.Ag dalam sambutannya secara virtual mengungkapkan bahwa salah satu program prioritas Kementerian Agama adalah implementasi penguatan moderasi beragama.  Selain telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 – 2024, moderasi beragama juga menjadi amanah khusus Presiden Joko Widodo terhadap kementerian yang dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini.

Dalam upaya mendukung kegiatan moderasi beragama dan meningkatkan semangat segenap lapisan masyarakat untuk menerapkan prinsip-prinsip moderasi dalam semua sektor kehidupan, Balai Litbang Agama Jakarta mengadakan lomba membuat video dan poster yang berkaitan dengan hal ini. Lomba ditujukan bagi peserta didik tingkat SMP/ MTs dan SMA/ MA di seluruh Indonesia.

Dari 486 poster yang harus diseleksi oleh sepuluh orang juri, terpilihlah karya peserta didik dari MTs Negeri 2 Kota Bandung, Syahwa Bilal Fadilla sebagai juara pertama tingkat SMP/ MTs. Penghargaan berupa plakat, piagam dan simbolik uang pembinaan sebesar Rp2.500.000 disampaikan oleh perwakilan Balitbang Agama Jakarta, Muhammad Nurhadi, S.E dan Eki Pratama Putra, S.Kom.

Penyerahan penghargaan berlangsung di aula MTs Negeri 2 Kota Bandung dihadiri oleh Kepala Madrasah Dra. Hj. Rokhayati, M.M.Pd, didampingi para wakil kelapa madrasah, dewan guru, dan staf tata usaha. Dalam sambutannya, Ibu Kepala Madrasah mengungkapkan kegembiraan atas prestasi yang diraih dan semoga menjadi motivasi bagi peserta didik untuk lebih meningkatkan kemampuannya.

 

 

Humas MTsN 2 Kota Bandung

Author: Humas MTsN 2 Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 9